Klaim Sri Mulyani di KSSK, Stabilitas Keuangan Indonesia Terjaga Meski Dunia Bergejolak..
Sumber :
  • BI

Sri Mulyani Bongkar Kebijakan Ekonomi di Tahun Pertama Presiden Terpilih Prabowo Menjabat

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.comSri Mulyani membongkar arah kebijakan ekonomi Presiden Terpilih Prabowo Subianto selama 1 tahun menjabat nantinya. Salah satu prioritas yang akan dilaksanakan ialah ketahanan pangan dan energi. 

“Tahun 2025 sudah kita tetapkan bersama DPR dan konsultasi kepada presiden terpilih itu sudah pemberian gambaran awal arah kebijakan awal ke depan. Sesuai yang sudah disampaikan tetap suportif terhadap program yang menjadi prioritas arahnya seperti semua tahu dari sisi ketahanan pangan dan energi," terang Sri Mulyani dalam konferensi pers KSSK di Gedung Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Kebijakan tersebut diungkapkan Sri Mulyani sudah dibahas bersama dengan DPR dengan konsultasi langsung bersama Prabowo. 

"Beliau (Prabowo) juga sampaikan, namun juga saat yang sama harus waspada dengan global. Beliau menyampaikan geopolitic, geostrategic, dan geoeconomic, itu semua berhubungan," Sambung Sri Mulyani.

Selain itu mengenai APBN 2025, Sri Mulyani menyebut posturnya akan tetap dijaga. Hal ini tertuang dalam undang-undang yang berisi dasar asumsi tahun depan.

“UU APBN sudah ada, nanti penjelasannya tergantung format seluruh kabinet dan juga dari sisi pemerintahan daerah," ujar Menteri Keuangan era Presiden Jokowi dua periode ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:29
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
Viral