Ilustrasi Mahasiswa.
Sumber :
  • VIVA

OJK Ajak Mahasiswa Tingkatkan Literasi Keuangan Digital

Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menguasai literasi keuangan digital bisa memberikan banyak keuntungan untuk menghadapi tantangan keuangan di masa depan. Peningkatan keterampilan ini bahkan tidak hanya membantu mengelola keuangan pribadi secara efisien, namun bisa untuk mempersiapkan dana pensiun hingga membeli properti. 

Atas dasar tersebut, Hasan Fawzi selaku Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan terus mendukung peningkatan literasi keuangan digital kepada masyarakat, terutama mahasiswa. 

“Mahasiswa memiliki ide yang out-of-the-box dalam merancang produk dan layanan keuangan berbasis digital untuk memberikan solusi atas permasalahan di sektor keuangan. Selain itu, mahasiswa dapat menjadi influencer dalam mendorong orang lain untuk menggunakan produk dan layanan keuangan,” kata Hasan di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Hasan menyebut bahwa mahasiswa memiliki peran penting dalam mendorong inovasi di sektor keuangan lantaran menggunakan teknologi secara aktif dengan tingkat adaptasi yang tinggi. 

Selain itu, pemahaman yang baik tentang inovasi dan keuangan digital bisa menjadi kunci dalam memastikan masyarakat bisa menggunakan produk dan layanan keuangan digital dengan baik. 

“Semakin tinggi tingkat literasi keuangan digital maka semakin besar kemampuan masyarakat dalam mengenali risiko yang mungkin timbul saat menggunakan layanan keuangan digital, sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan dan langkah yang tepat dalam mempergunakan layanan keuangan digital,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:22
14:45
14:38
13:36
08:36
05:15
Viral