Janji Prabowo Usai Dilantik: Saya Yakin 4-5 Tahun Kita Swasembada Pangan.
Sumber :
  • istimewa

Janji Prabowo Usai Dilantik: Saya Yakin 4-5 Tahun Indonesia Swasembada Pangan, Kita Siap Jadi Lumbung Pangan Dunia

Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:51 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Prabowo Subianto bertekad membawa Indonesia menjadi negara yang berswasembada pangan dalam waktu empat hingga lima tahun ke depan.

Hal itu ia sampaikan dalam pidato pertama usai dilantik menjadi presiden ke-8 RI. Prabowo mengatakan tekad itu ia tak buat dengan asal. Tekad ia buat dengan melibatkan para pakar.

"Kita harus mampu memproduksi dan penuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia. Saya sudah pelajari bersama pakar-pakar yang bantu saya. Saya yakin paling lambat 4-5 tahun kita swasembada pangan. Bahkan kita siap jadi lumbung pangan dunia," kata Prabowo di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10/2024).

Prabowo menyebut sudah seharusnya Indonesia tidak lagi bergantung bahan pangan dari negara lain. 

"Saudara-saudara sekalian, saya canangkan RI harus swasembada pangan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Kita tidak boleh bergantung makan dari luar," katanya.

Selain bertekad membawa Indonesia swasembada pangan, Prabowo juga bertekad membawa Indonesia menjadi negara yang mandiri dalam memenuhi kebutuhan energi.

Ketahanan diperlukan demi mengantisipasi kemungkinan terburuk dari kondisi ekonomi global yang belakangan ini tidak menentu dan membuat setiap negara mementingkan kepentingan mereka sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
04:34
Viral