Ini Harapan Pecinta Sepak Bola Tanah Air Usai Prabowo Subianto Dilantik jadi Presdien.
Sumber :
  • antara

Ini Harapan Pecinta Sepak Bola Tanah Air Usai Prabowo Subianto Dilantik jadi Presdien

Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penggiat sepak bola Indonesia berharap adanya gebrakan dari Presiden Prabowo Subianto begitu setelah dilantik pada Minggu (20/10/2024).

Pengamat Sepak Bola Indonesia Mohamad Kusnaeni mengatakan, hal yang paling dinanti oleh pecinta sepak bola tanah air adalah optimalisas lapangan sepak bola di Indonesia.

Sebab, adanya harapan atas progran yang sempat dijanjikan Prabowo Subianto ihwal pembangunan lapangan sepak bola.

"Sebab kita memang masih sangat kekurangan infrastruktur sarana dan prasarana penunjang prestasi," ujar Kusnaeni dikutip antara.

Kata dia, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menawarkan program meningkatkan prestasi olahraga, salah satunya dengan membangun ribuan lapangan sepak bola dan infrastruktur olahraga yang dikelola dalam skema Public Privat People Patnership (PPPP) sehingga membawa kemanfaatan yang banyak kepada komunitas olahraga lokal.

Kusnaeni mengatakan, prestasi sepak bola Indonesia tidak bisa meningkat signifikan secara berkelanjutan jika pembinaan tidak berjalan baik, sementara pembinaan dan kompetisi harus ditunjang infrastruktur yang memadai.

Ia menjelaskan, Kementerian Pemuda dan Olahraga saat dipimpin Imam Nahrawi pernah memiliki program satu lapangan berstandar nasional di setiap kecamatan, tapi sayang tidak tereksekusi dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral