Presiden Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih, Tim Ekonomi Dipimpin Oleh Tiga Menko, Berikut Daftar Lengkap Menterinya....
Sumber :
  • istimewa

Presiden Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih, Tim Ekonomi Dipimpin Oleh Tiga Menko, Berikut Daftar Lengkap Menterinya...

Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akhirnya mengumumkan daftar susunan kabinet pemerintahan periode 2024 - 2029. Khusus untuk tim ekonominya, terdapat tiga Menteri Kooordinator (Menko) yang ditunjuk. 

Presiden Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabumin Raka dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad  mengumumkan langsung daftar lengkap 48 menteri dan lima pejabat setingkat menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. 

"Dengan kesepkatan para Ketua Umum koalisi kami, kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih, dan saya ingin umumkan susunan kabinet merah putih periode 2024 - 2029," kata Presiden Prabowo Subianto. 

Kabinet Merah Putih yang diumumkan terdiri dari 48 menteri, termasuk tujuh Menteri Koordinator yang mengurusi sejumlah bidang tertentu. Selain itu, terdapat lima pejabat setingkat menteri yang juga ditunjuk, serta 56 wakil menteri dan juga wakil kepala lembaga setingkat kementerian. 

Khusus untuk mengurusi bidang yang terkait ekonomi, Kabinet Merah Putih akan dipimpin oleh tiga Menko yakni Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono, dan Menko Bidang Pangan Zulkifli Hasan. 

Sedangkan daftar menteri - menteri di bidang ekonomi masih didominasi oleh nama - nama di jajaran pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh Presiden Joko Widoo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral