Airlangga Hartanto Blak-blakan Soal Tugas Tambahan Menko Perekonomian Era Prabowo, Kini Ambil Alih Tugas Luhut.
Sumber :
  • ANTARA

Airlangga Hartanto Blak-blakan Soal Tugas Tambahan Menko Perekonomian Era Prabowo, Kini Ambil Alih Tugas Luhut

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:07 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Prabowo Subianto menghapus nomenklatur Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) yang sebelumnya dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, sebagian tugas Kemenko Marves, terutama yang berkaitan dengan energi, investasi, dan pariwisata, akan menjadi tanggung jawab Kemenko Perekonomian.

“Ada perubahan dari konsentrasi kantor Kemenko Perekonomian. Saat ini, energi, investasi, dan pariwisata masuk di bawah Kemenko Pariwisata,” ujar Airlangga, Senin (21/10/2024).

Dia menyatakan bakal makin gencar mendorong kinerja sektor-sektor perekonomian.

"Pesannya jelas, harus mengumpulkan devisa, meningkatkan investasi, dan harus membuka lebih banyak lapangan kerja,” katanya.

Airlangga mulai menjabat sebagai Menko Perekonomian sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju pada 2019 lalu.

Sebagai Menko Perekonomian, ia mengambil peran krusial dalam merumuskan berbagai kebijakan ekonomi, termasuk penanganan dampak pandemi Covid-19, percepatan pemulihan ekonomi, hingga program transformasi ekonomi nasional.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral