Capai Ekonomi 8 Persen, Menteri KKP Bakal Berhentikan Pejabat Yang Tak Mampu Bekerja Baik.
Sumber :
  • tvonenews.com/ A.R Safira

Capai Ekonomi 8 Persen, Menteri KKP Bakal Berhentikan Pejabat Yang Tak Mampu Bekerja Baik

Senin, 21 Oktober 2024 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sakti Wahyu Trenggono resmi dilantik sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Istana Merdeka, pada Senin (21/9/2024).

Menurutnya untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 8 persen, Indonesia harus bisa menjadi juara di produksi perikanan. Indonesia harus bisa mengalahkan negara Vietnam yang  produksi budidayanya sudah mencapai 25 juta ton setiap tahun. 

“Lalu kemudian dari sisi ekonomi, Indonesia harus bisa menjadi juara di produksi perikanan sebagai bagian dari kontribusi kita untuk ketahanan pangan. Kan kalau kita bicara pangan kan tidak hanya karbohidrat saja. Karbohidrat, protein, lemak, sementara protein dari hewani, dari perikanan,” kata Sakti, di Gedung KKP, pada Senin (21/10/2024).

Capai Ekonomi 8 Persen, Menteri KKP Bakal Berhentikan Pejabat Yang Tak Mampu Bekerja Baik
Sumber :
  • tvonenews.com/A R Safira

 

Sakti menuturkan ada lima program terobosan KKP yakni ekonomi biru untuk mencapai Indonesia Emas  yakni memperluas konservasi laut, penangkapan ikan terukur berbasis kuota, pengembangan perikanan budidaya di laut, pesisir, dan darat yang berkelanjutan, pengawasan dan pengendalian wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, pembersihan sampah plastik di laut melalui gerakan partisipasi nelayan.

Untuk mencapai keberhasilan lima program yang mendukung pertumbuhan ekonomi 8 persen, dalam masa pemerintahan Prabowo-Gibran, nantinya akan dibentuk tim khusus.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral