Suahasil Nazara, Pembantu Sri Mulyani yang Urus Keuangan Negara yang Dipilih Lagi di Kabinet Merah Putih.
Sumber :
  • antara

Profil Suahasil Nazara, Orang yang Dipilih Lagi Jadi Wamenkeu Karena Sukses Bantu Sri Mulyani Urus Uang Negara

Senin, 21 Oktober 2024 - 17:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Suahasil Nazara kembali mengemban tugas sebagai wakil menteri keuangan Republik Indonesia (RI) di Kabinet Merah Putih di bawah pimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

Suahasil Nazara sebelumnya menjabat posisi yang sama dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Ia mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada periode tersebut dan berlanjut di masa pemerintahan saat ini.

Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran resmi melantik Suahasil bersama wakil menteri lainnya di Istana Negara, Jakarta, pada Senin sore (21/10), setelah sehari sebelumnya Presiden Prabowo mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri dalam susunan kabinetnya.

Bersama dua wakil menteri keuangan yakni Thomas Djiwandono dan Anggito Abimanyu, Suahasil yang lahir di Jakarta pada 23 November 1970 akan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang kembali mengelola semua urusan keuangan negara di pemerintahan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran.

Sebagaimana diketahui, pemerintahan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran akan meningkatkan rasio penerimaan negara terhadap produk domestik bruto (PDB) ke 23 persen dalam rangka mewujudkan fondasi Indonesia Emas 2045.


Dalam hal ini, Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Keuangan akan terus berupaya mengoptimalkan penerimaan negara baik dari sisi bukan pajak maupun pajak. Penerimaan negara tersebut akan bermanfaat diantaranya untuk membiayai pembangunan berkelanjutan dan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
02:51
08:34
05:55
01:15
02:00
Viral