Cerita Luhut Binsar Pandjaitan Sebelum Dilantik Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Ada Peluk Hingga Pesan Menyentuh dari Istri.
Sumber :
  • Luhut Binsar Pandjaitan

Tak Hanya Dewan Ekonomi Nasional, Luhut Juga Diangkat Jadi Penasihat Presiden Bidang Digitalisasi dan Teknologi

Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Luhut Binsar Pandjaitan kembali mendapatkan posisi baru di Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. 

Tugas baru Luhut Binsar Pandjaitan kini tidak hanya menjadi Dewan Ekonomi Nasional, ia baru saja dilantik menjadi Penasihat Khusus Bidang Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan pada hari ini, Selasa (22/10/2024) di Istana Negara. 

Berdasarkan pantauan Tim tvOnenews, Luhut Binsar Pandjaitan berada di barisan para menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara. Ia mengenakan dasi biru seperti pejabat lainnya dan berada di barisan paling depan. 

Jabatan ini linear dengan posisi yang ia emban sebelumnya di era Jokowi yakni sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves). Tidak hanya itu, Luhut juga pernah mengisi beberapa pos menteri seperti Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) sampai Kepala Staf kepresidenan.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan dilantik menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional pada hari Senin (21/10/2024) di Istana Negara. 

"Memutuskan, menetapkan dan seterusnya, kesatu, terhitung sejak saat pelantikan, mengangkat Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional," ujar Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Setpres Rika Kiswardani membacakan Keppres pengangkatan Luhut di Istana Kepresidenan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral