Resmi Dilantik, Budiman Sudjatmiko Berkomitmen untuk Entaskan Kemiskinan.
Sumber :
  • Antara Foto

Resmi Dilantik, Budiman Sudjatmiko Berkomitmen untuk Entaskan Kemiskinan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Budiman Sudjatmiko secara resmi dilantik sebagai  Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. Kini, ia akan berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin menjadi salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. 

"Jadi pengentasan kemiskinan bukan sekadar menyembuhkan symptom atau gejalanya, bukan menanggulangi, tapi mengentaskan. Bukan sekadar ngasih uang tunai, tapi harus ada pemberdayaan, pembangunan inklusif mulai dari sektor industri, juga kebijakan-kebijakan investasi," kata Budiman di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

Selain itu Budiman juga menyebut pengentasan kemiskinan tidak hanya berfokus pada pemberian bantuan ekonomi secara langsung, namun juga harus meningkatkan kapasitas masyarakat sebagai sumber daya manusia sehingga mereka nantinya bisa mengelola produk yang berpotensi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Salah satu contoh yang dimaksud oleh Budiman adalah dengan melakukan pelatihan kompetensi untuk mengelola koperasi atau mendorong pelatihan teknologi dalam bentuk upskilling dan reskilling. 

Resmi Dilantik, Budiman Sudjatmiko Berkomitmen untuk Entaskan Kemiskinan
Sumber :
  • Antara Foto

 

Selain itu, Budiman juga memastikan akan ada banyak program pemberdayaan masyarakat miskin yang sudah ada seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak akan dihilangkan serta memperkaya program-program tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral