Presiden Terpilih dan Mentan Amran Saling Berbisik di Acara Pelantikan DPR RI, Bahas Apa Ya?.
Sumber :

Mentan Amran Yakin Capai Swasembada Pangan dengan Secepat dan Sesingkat Mungkin

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan keyakinannya terhadap mewujudkan kedaulatan pangan Indonesia dengan berfokus pada peningkatan produksi serta perluasan areal pertanian.

“Presiden dan Wakil Presiden menaruh perhatian besar untuk sektor pertanian. Capai swasembada pangan secepat-cepatnya, sesingkat-singkatnya. Saya katakan kami siap dan kami yakin mampu,” kata Amran dalam keterangan di Jakarta, Rabu (23/10/2024). 

Bersama sang Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono, Amran menyampaikan bahwa dirinya akan kembali melanjutkan kepemimpinan di Kementan serta siap melakukan upaya yang maksimal untuk mencapai swasembada pangan.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Prabowo Subianto dalam Kabinet Merah Putih 2024-2029 agar Indonesia bisa mencapai kedaulatan pangan untuk mengurangi ketergantungan pada impor bahan pangan.

"Di bawah komando kepemimpinan Presiden, kami berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita Indonesia berdaulat pangan," ujarnya.

Mentan Amran mengungkapkan saat ini adalah momentum emas untuk menjalankan program Kementerian Pertanian yang berkelanjutan. 

“Ini adalah anugerah dan rezeki luar biasa. Dalam 50 sampai 100 tahun belum tentu ada pemimpin tertinggi seperti ini. Yang paling fundamental, ini berkelanjutan. Ini momentum emas. Kita lakukan yang terbaik untuk bangsa kita,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral