Ilustrasi industri motor listrik..
Sumber :
  • Antara

Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta Telah Habis, Produsen Minta Pemerintah Umumkan ke Publik: Apa Alternatif Bagi Masyarakat?

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:44 WIB

Jakarta, tvOnkenews.com - Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto diminta untuk segera mengumumkan kelanjutan subsidi motor listrik yang telah habis per Oktober 2024.

Produsen motor listrik Yifang Group mendesak pemerintah untuk segera menyampaikan bahwa subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta per unit telah habis.

Hal ini dianggap penting untuk menghindari kebingungan di masyarakat terkait program subsidi yang sudah tidak berlaku lagi.

Menurut Yifang Group, pengumuman ini harus dilakukan agar masyarakat dapat mengambil keputusan yang lebih bijak, seperti membeli motor listrik tanpa menunggu subsidi yang sebenarnya sudah tidak tersedia lagi.

"Kami berharap pemerintah yang baru, di bawah pimpinan Pak Prabowo, bisa mengumumkan secara luas bahwa subsidi sebesar Rp7 juta sudah habis. Dengan begitu, masyarakat bisa mengambil langkah untuk membeli tanpa subsidi karena subsidinya sudah habis," kata CEO Yifang Group, Eddy Chan, Rabu (23/10/2024).

Perusahaan yang berlokasi di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, menjelaskan bahwa kuota subsidi motor listrik sudah habis berdasarkan informasi dari Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira).

"Sayangnya, pemerintah tidak memberikan pengumuman resmi atau menyebarkan informasi ini secara luas," tambah Eddy.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:45
03:09
02:02
00:54
01:36
03:47
Viral