AHY Beri Sinyal Pembangunan IKN Bakal Ada Penyesuaian.
Sumber :
  • antara

Hashim Bilang Basuki Hadimuljono akan Jadi Kepala Otorita IKN, Tapi AHY Sebut Belum Tahu: Perlu Penyesuaian?

Kamis, 24 Oktober 2024 - 07:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Satgas Perumahan Hashim S. Djojohadikusumo mengungkapkan bahwa Basuki Hadimuljono akan mengisi posisi sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Hal tersebut disampaikan Hashim saat menegaskan bahwa Presiden Prabowo Subianto tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan IKN.

Menurut Hashim, penunjukan Basuki Hadimuljono sebagai Kepala OIKN merupakan bukti komitmen pemerintah dalam melanjutkan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Komitmen tetap, komitmen tetap Pak Basuki Hadimuljono, mantan Menteri PUPR, ditunjuk sebagai Kepala Otorita,” Hashim di Menara Kadin, dikutip Kamis (24/10/2024). 

Hashim juga mengatakan, Basuki akan mengambil peran besar lantaran jabatan Kepala OIKN disebut-sebut setara dengan posisi seorang menteri dalam struktur pemerintahan.

Sebagaimana diketahui, Basuki Hadimuljono sebelumnya adalah Menteri PUPR yang bertanggung jawab dalam pembangunan IKN  di era Jokowi dan telah menjadi Plt. Kepala OIKN semenjak Bambang Susantono mengundurkan diri.

“Terus lanjut jadi Kepala Otorita yang juga setara dengan Menteri. So dia, rank-nya itu sama dengan Menteri. Pak Basuki Hadimuljono,” jelas Hashim.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:51
02:30
07:22
01:29
01:06
01:07
Viral