Presiden Prabowo Minta Hilirisasi 26 Komoditas Vital Dipercepat..
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Tegas! Prabowo Minta Hilirisasi 26 Komoditas Vital Dipercepat, Bahlil hingga Luhut Diminta Kerja Sama: Segera Inventarisir

Kamis, 24 Oktober 2024 - 08:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Prabowo Subianto telah mengadakan Sidang Kabinet Paripurna pertamanya kemarin, Rabu, 23 Oktober 2024 sore.

Pada sidang tersebut, Prabowo menyoroti pentingnya hilirisasi komoditas dalam negeri sebagai salah satu agenda utama pemerintah.

Prabowo menegaskan bahwa hilirisasi sebagai kunci untuk membawa kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

"Swasembada energi mutlak. Kita bersyukur punya sumber daya alam yang besar, kita tidak boleh ragu-ragu memanfaatkan sebesar-besarnya. Hilirisasi menjadi kunci daripada kemakmuran," tegas Prabowo saat memberikan arahan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, dikutip Kamis (24/10/2024).

Prabowo juga secara tegas meminta Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Rachmat Pambudy, serta Menteri ESDM Bahlil Lahadalia untuk bekerja sama.

Termasuk koordinasi dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan.

Para menteri tersebut diminta untuk segera memastikan agenda hilirisasi berjalan sesuai rencana, khususnya dalam hal eksekusinya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:51
02:30
07:31
07:22
01:29
01:06
Viral