Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono.
Sumber :
  • tim tvOne

Strategi Intervensi KKP Dorong Ekonomi Biru dan Kesejahteraan Nelayan, Ini Rencana Menteri Trenggono

Kamis, 24 Oktober 2024 - 23:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mengungkapkan bahwa sektor kelautan dan perikanan akan dibangun melalui strategi intervensi pemerintah (government intervention model).

Strategi ini penting untuk mendukung keberlanjutan program Ekonomi Biru yang menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

Dengan pendekatan ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berencana meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat perikanan secara signifikan.

Dengan langkah ini, pemerintah akan mengambil peran lebih besar dalam pengembangan infrastruktur perikanan. Ini termasuk sarana yang mendukung keberlangsungan sektor tersebut.

Infrastruktur yang lebih baik diharapkan bisa mendorong pertumbuhan produktivitas para nelayan, sekaligus memperkuat ketahanan pangan di tingkat nasional.

“Kalau intervensi pemerintah dilakukan, saya punya keyakinan sektor ini bisa maju pesat. Strategi seperti ini juga dijalankan di negara-negara lain di dunia,” ujar Menteri Trenggono di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Selama menjabat di periode sebelumnya, Trenggono sudah menerapkan strategi ini dengan membangun Kampung Nelayan Modern di Biak, Papua.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral