Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Kartika Yanti.
Sumber :
  • Boris-Pali

Bimtek Jurnalistik Dinilai Mampu Tingkatkan Kapasitas Tenaga Kehumasan di PALI, Sekda: Aparat Jadi Lebih Akuntabel!

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:11 WIB

Palembang, tvOnenews.com-Kegiatan Bimbingan Teknis yang digelar Diskominfo Kabupaten PALI bekerjasama dengan tvOne dinilai bisa membantu meningkatkan kapasitas kehumasan dari perangkat daerah. Setelah mengikuti pelatihan dan workshop melek media dan literasi, serta jurnalisme popular perangkat daerah disebut mampu mempraktikan pengetahuan soal menyampaikan pesan yang efektif pada masyarakat.

Demikian benang merah pendapat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Kartika Yanti saat menutup secara resmi bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar Diskominfo Kabupaten PALI.

"Kegiatan bimtek jurnalistik membuat aaparat bekerja akuntabel." Ungkap Kartika. 

Sebelumnya, sejumlah praktisi komunikasi dari tvOne memberikan pelatihan jurnalistik selama tiga hari, sejak 21-23 Oktober 2024 di Hotel The Zuri Palembang. Pelatihan diikut oleh diikuti 39 orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI. Sejumlah pengetahuan dasar dalam berbicara pada public, memahami ekosistem media, membuat konten yang efektif untuk media sosial, kehumasan dan menulis diberikan oleh praktisi professional. 

Usai menutup kegiatan bimtek, dia mengatakan kegiatan bimtek merupakan langkah penting dalam peningkatan kualitas jurnalistik, yang pada gilirannya akan memperkuat peran media dalam memberikan informasi yang edukatif dan membangun kesadaran publik.

"Kami berterimakasih atas kerjasama yang sudah dilakukan bersama tvOne, dimana pada hari pertama narasumber yang dihadirkan yaitu Bapak Andromeda yang langsung memberikan kami materi terkait public speaking. Tidak hanya para peserta, akan tetapi kami bersama sejumlah kepala OPD, juga banyak mendapatkan pengetahuan tentang jurnalistik." Jelas Kartika Yanti, SH., MH. (Bls)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
06:51
07:30
09:04
08:53
00:50
Viral