Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir..
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

Erick Thohir & Sri Mulyani Jadi Pemateri di Hari ke-2 Retreat Kabinet, Bahas Soal Peran BUMN hingga Pengelolaan Uang Negara

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 13:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi pemateri pada hari kedua retreat Kabinet Merah Putih yang diadakan di Akademi Militer, Magelang, Sabtu (26/10/2024).

Pada sesinya sebagai pemateri di retreat Kabinet Merah Putih, Erick Thohir menjelaskan soal peran penting BUMN yang mempunyai tiga peran utama sebagai agen pembangunan sekaligus pencipta nilai untuk masyarakat, bangsa, serta negara.

“BUMN berperan aktif dalam mendukung ekonomi kerakyatan, seperti penyaluran KUR bagi UMKM, program Mekaar bagi perempuan, hingga program Makmur bagi para petani,” kata Erick dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. 

Tidak hanya itu, Erick Thohir juga membahas soal pembangunan berkelanjutan lewat proyek strategis nasional seperti pembangunan LRT & kereta cepat Jakarta-Bandung juga menjadi salah satu andil utama BUMN. Kontribusi kepada pendapatan negara berupa dividen, pajak, serta penerimaan negara bukan pajak (PNBP) juga turut menandai peran penting BUMN.

Di sisi lain, Sri Mulyani membahas soal pengelolaan keuangan negara serta strategi fiskal yang berkelanjutan sebagai pemateri di retreat hari kedua Kabinet Merah Putih.

Sebagai informasi, retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang menjadi momen yang penuh kesan bagi jajaran kabinet yang mengikuti senam pagi, latihan baris-berbaris, hingga pembekalan.

Beberapa anggota kabinet yang hadir mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menguji fisik, namun mempererat ikatan antaranggota kabinet, menyelaraskan visi, serta membentuk kekompakan sebagai satu tim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
01:50
03:56
01:00
06:32
05:54
Viral