Ketum Kadin Indonesia Anindya Bakrie saat mengisi diskusi Philippine Business Club Indonesia (PBCI) bertajuk West Philippine Sea: Impact on ASEAN Trade & Investment di Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2024) malam..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Anindya Bakrie Dorong Stabilitas Investasi dan Perdagangan Indonesia-Filipina di Tengah Tantangan Laut China Selatan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mengisi 75 tahun hubungan kerja sama antara Indonesia dan Filipina, Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, menekankan pentingnya menjaga stabilitas perekonomian kedua negara di tengah tantangan Laut China Selatan.

Hal itu disampaikan Anindya Bakrie seusai menjadi pembicara pembuka dalam diskusi Philippine Business Club Indonesia (PBCI) yang bertajuk West Philippine Sea: Impact on ASEAN Trade & Investment di Westin Jakarta Hotel, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/10/2024) malam.

Anindya menyoroti, betapa vitalnya stabilitas di wilayah Laut Filipina Barat untuk mempertahankan dan meningkatkan investasi lintas ASEAN, khususnya antara Indonesia dan Filipina.

Ketika ditanya mengenai kekhawatiran investor terhadap situasi di Laut Filipina Barat, Anindya menyebutkan tiga alasan utama yang membuat kawasan ini begitu penting di mata perusahaan internasional.

“Wilayah di Laut China dan Laut Filipina mencakup area sekitar 3,5 juta kilometer persegi. Laut Filipina sendiri merupakan bagian besar dari area ini,” ujar Ketum Kadin Indonesia, dikutip Sabtu (26/10/2024).

Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie dalam acara West Philippine Sea: Impact on ASEAN Trade & Investment, di Westin Jakarta Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2024).
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral