Ilustrasi - Audit BPK Ungkap Masalah Dana Pensiun di PT Pindad (Persero)..
Sumber :
  • Dok. PT Pindad

Dana Pensiun PT Pindad Bermasalah, BPK Soroti Pengelolaan yang Tidak Transparan, Ini Kata Perusahaan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 16:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Pindad (Persero) memberikan respons atas laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait berbagai masalah yang ditemukan dalam pengelolaan keuangan dan dana pensiun perusahaan.

Merespons hal tersebut, PT Pindad telah mengambil langkah-langkah evaluasi dan perbaikan, termasuk memperkuat kontrol biaya, optimalisasi manajemen piutang, dan restrukturisasi pengelolaan aset serta dana pensiun perusahaan dalam beberapa tahun terakhir.

Semua langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja finansial perusahaan dan menjaga stabilitas dana pensiun pegawai.

PT Pindad menyatakan telah menerapkan prinsip kehati-hatian dalam setiap pengadaan barang dan jasa guna meminimalkan risiko keuangan perusahaan.

"Kami menyambut baik rekomendasi yang diberikan oleh BPK sebagai upaya untuk memperkuat transparansi dan akuntabilitas di PT Pindad," ujar Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, dalam keterangan resmi, Sabtu (26/10/2024).

Ia menambahkan bahwa berbagai upaya perbaikan telah dilakukan sebelum audit berlangsung dan akan terus berlanjut guna menjaga tata kelola perusahaan sesuai dengan standar terbaik.

"Kami telah melakukan berbagai upaya perbaikan sebelum audit ini dan akan terus meningkatkan kinerja agar senantiasa sejalan dengan tata kelola terbaik," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral