Prabowo Minta Swasembada Pangan Dikebut, Mentan Amran Sebut Sudah Punya Jurus.
Sumber :
  • antara

Prabowo Minta Swasembada Pangan Dikebut, Mentan Amran Sebut Sudah Punya Jurus

Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan pihaknya akan meningkatan produksi pangan dalam negeri guna memperkuat ketahanan pangan nasional. Hal itu menyusul arahan Presiden Prabowo Subianto agar swasembada pangan dikebut oleh kementerian terkait.

Ketergantungan akan impor disebut bakal dikurangi secara bertahap.

Cara itu disebut Amran hanya salah satu dari beragam strategi Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mencapai swasembada pangan. Target Prabowo diklai Amran bisa direalisasikan.

"Dalam menghadapi krisis pangan global dan mencapai swasembada pangan, Kementerian Pertanian telah menyusun langkah strategis yang tertuang dalam blueprint swasembada pangan," kata Amran, Minggu (27/10/2024)

Amran menegaskan bahwa swasembada pangan adalah gagasan besar dari Presiden Prabowo Subianto yang akan dijalankan secara intensif untuk mewujudkan kemandirian pangan di Indonesia.

Ia menjelaskan pada tahun 2024 Kementan telah melakukan refocusing anggaran untuk mencapai target produksi beras sebagai bagian dari upaya percepatan produksi pangan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:35
10:00
14:08
01:31
01:18
01:20
Viral