Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Kemendag

Mendag Zulkifli Hasan Sidak Minyak Goreng Curah di Donggala, Cek Minyak Goreng Rp14.000 Tak Hanya Ada di Jawa

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:35 WIB

Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengecek langsung ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Rakyat Desa Toaya, Kecamatan Sindue, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (29/6/2022).

"Saya ingin menjelaskan bahwa minyak goreng ada dua jenis terdiri dari minyak goreng curah tanpa merek dan label, dan minyak goreng bermerek dan ada kemasannya," kata Zulkifli Hasan saat memantau aktivitas jual beli antara pedagang dan pembeli dan ketersediaan bahan pokok termasuk minyak goreng di Pasar Rakyat Desa Toaya.

Kepada masyarakat, Mendag Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa minyak bermerek dan dalam kemasan dapat diperoleh di mana-mana di dalam negeri oleh siapa saja yang membutuhkan.

"Minyak goreng kemasan, berlabel dan bermerek, itu bisa diperoleh secara bebas di supermarket, di pasar, di toko dan sebagainya. Itu tidak ada syarat untuk memperolehnya," kata dia, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

Minyak goreng tersebut dapat diperoleh masyarakat dengan harga yang bervariasi tergantung dari merek dan kapasitas liternya.

Kemudian, minyak goreng curah, sebut dia, harganya murah yaitu Rp14 ribu per liter, yang dapat diperoleh secara bebas oleh masyarakat di pasar, bukan di toko atau supermarket.

Minyak goreng curah ini, kata dia, dapat diperoleh oleh masyarakat di agen Perum Bulog atau di warung pangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
02:27
01:11
11:12
01:42
08:26
Viral