USNI Gembleng Mahasiswa untuk Selaraskan Kurikulum dengan Perkembangan Teknologi.
Sumber :
  • istimewa

USNI Gembleng Mahasiswa untuk Selaraskan Kurikulum dengan Perkembangan Teknologi 

Minggu, 26 November 2023 - 21:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) menggelar kegiatan Wisudawan dan Wisudawati terhadap 406 mahasiswanya yang terdiri dari 10 program studi jenjang S1 dan pascasarjana S2 Magister Manajemen, Sabtu (25/11/2023).

Wisuda Magister, Sarjana, dan Diploma USNI XXVII berlangsung di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo, Gedung BJ Habibie, BRIN Thamrin Convention Hall Jakarta, dengan tema 'Peran Wirausaha Muda terhadap Kreativitas dan Inovasi Digital'.

Rektor USNI, Sihar Sitorus mengatakan dalam perayaan kelulusan tahun ini akan mengadaptasi kurikulum guna menghadapai kemajuan terknologi yang terus berkembang.

"Dalam hal ini, kurikulum akan kita adaptasi dengan kondisi ini. sehingga mahasiswa ini sendiri akan mengejar versi terbaik dia," katanya kepada wartawan, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, mahasiswa harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Dengan begitu mereka nantinya bisa beradaptasi sehingga akan mempunyai entitas yang mumpuni.

Sihar melanjutkan, dalam hal ini Unviersitas mengantarkan hal tersebut kepada mahasiswa. Sehingga pengembangan kurikulum dilakukan guna menunjang mahasiswa agar bisa bersaing.

"Ini hanya bisa dilakukan kalau kita persiapkan melalui kurikulum. ini lah tugas dari universitas, jadi mengklopkan kondisi real di lapangan di dunia pekerjaan dengan persiapan secara teoritis, aplikatif yang ada di kampus," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral