Baju Jokowi (KI-Ka: Jokowi Gunakan Baju Adat Lampung, Jokowi gunakan baju Suku Badui).
Sumber :
  • tvOne

Baju Jokowi: Suku Badui di ST MPR, Adat Lampung di HUT Ke-76 RI

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:55 WIB

Jakarta – Baju adat yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo selalu menjadi sorotan. Jika kemarin senin (16/8) di Sidang Tahunan MPR/DPR  RI 2021 Jokowi menggenakan baju adat Suku Badui, di upacara HUT ke – 76 RI Jokowi menggenakan baju adat dari Pepadun dari  Lampung. 


Alasan Jokowi menggenakan baju adat badui pada di Sidang Tahunan MPR/DPR  RI 2021 dijelaskan di laman Twitter akun resmi Kantor Staf Presiden @KSPgoid.
"Presiden @jokowi memilih menggunakan pakaian adat suku Badui sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada keluhuran nilai-nilai adat dan budaya suku Badui," cuit @KSPgoid, Senin (16/8).

Pakaian yang dikenakan Jokowi tersebut merupakan buah karya dari Tetua Adat sekaligus Kepala Desa Kanekes, Banten  Jaro Saija. 
Pada upacara Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pagi tadi, Jokowi muncul dengan menggunakan baju adat Pepadun dari Lampung.
Dalam laman Instagram miliknya, Jokowi menuliskan.
“Menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, pagi ini. Saya pernah mengenakan busana adat Aceh, Minangkabau, Sunda, Jawa, Sasak, Bali, Bugis, dll. Kita sungguh kaya akan budaya. Pada upacara 17 Agustus tahun ini saya mengenakan pakaian adat Pepadun dari Lampung.” Tulis Jokowi dalam postingannya.(put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:18
01:38
03:04
12:58
01:47
Viral