Lagi Tidur Pulas Tapi Justru Racun Dalam Tubuh Meningkat Termasuk Kolesterol, Kok Bisa dr Cahyono Ungkap Hal Ini Terjadi Karena Kebiasaan Makan....
Sumber :
  • YouTube An Nabawi TV

Lagi Tidur Pulas Tapi Justru Racun Dalam Tubuh Meningkat Termasuk Kolesterol, Kok Bisa? dr Cahyono Ungkap Hal Ini Terjadi Karena Kebiasaan Makan...

Rabu, 7 Agustus 2024 - 14:10 WIB

tvOnenews.com - Tidur adalah waktu penting bagi tubuh untuk beristirahat, memulihkan energi, dan memperbaiki fungsi berbagai organ setelah seharian beraktivitas. 

Selain memberikan manfaat langsung pada sistem kekebalan tubuh, tidur malam yang cukup dan berkualitas juga berpengaruh positif pada kualitas hidup secara keseluruhan. 

Tidur dapat meningkatkan mood, konsentrasi, dan performa fisik, sehingga memungkinkan kita menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

Namun, ada kebiasaan sebelum tidur yang dapat meningkatkan kadar racun dalam tubuh. dr. Cahyono, dalam penjelasannya yang dilansir dari YouTube Dhandybias pada Rabu (7/8/24), menyoroti efek negatif dari kebiasaan makan menjelang tidur. 

Menurut hasil riset yang dikutip dr. Cahyono, makan kurang dari empat jam sebelum tidur dapat mengganggu sistem pencernaan

Ketika kita tidur dengan makanan yang masih berada di dalam usus, pencernaan tidak berjalan dengan sempurna, dan tubuh tidak mampu menyerap nutrisi secara optimal. 

Hal ini dapat meningkatkan produksi racun dalam tubuh hingga empat kali lipat. dr. Cahyono menjelaskan bahwa orang yang makan sebelum tidur sering merasakan badan lelah keesokan harinya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
01:09
02:08
Viral