Sayuran penyebab asam urat.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Sering Dianggap sebagai Makanan Sehat, 5 Jenis Sayuran Ini Justru Sebaiknya Dihindari oleh Penderita Asam Urat, Apa Saja?

Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:00 WIB

tvOnenews.com - Sejumlah jenis sayuran ini justru sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat meski tergolong sebagai makanan sehat.

Seperti diketahui, asam urat merupakan jenis penyakit yang sekarang mulai ditemui bukan hanya pada orang tua, namun juga anak muda dari laki-laki hingga perempuan.

Penyakit asam urat sering dianggap sebelah mata oleh banyak penderitanya. Hal ini karena gejala yang ditimbulkan hampir sama seperti badan pegal.

Gejala dari penyakit asam urat biasanya diawali dengan rasa nyeri di bagian persendian seperti lutut, pergelangan kaki, jari-jari tangan maupun kaki.

Kondisi itulah yang pada akhirnya membuat banyak penderita asam urat kerap kali tidak menyadari saat penyakit tersebut menyerang tubuh seseorang.

Dikutip dari berbagai sumber, penyakit asam urat bisa berasal dari konsumsi makanan dengan zat purin tinggi, seperti makanan laut hingga panganan kaya akan protein dan lemak.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral