Kata dr Zaidul Akbar dengan mengonsumsi rimpang ini bisa jauhkan asam urat.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Rutinkan Konsumsi Bahan-bahan Alami Ini, Kata dr Zaidul Akbar Penyakit Asam Urat Dijamin Bakal Menjauh dari Tubuh Anda

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:26 WIB

tvOnenews.com - Pendakwah yang juga praktisi kesehatan dr Zaidul Akbar menyarankan agar rutin konsumsi bahan alami ini demi mencegah asam urat.

Asam urat merupakan suatu kondisi di mana tubuh seseorang tidak mampu mengeluarkan asam yang terlampau banyak dengan begitu baik.

Atas dasar itu, asam yang tidak diproduksi dengan baik membentuk kristal di persendian sehingga mengakibatkan peradangan dan rasa nyeri bagi penderita asam urat.

Beberapa faktor diidentifikasi dapat memicu terjadinya asam urat di dalam tubuh seseorang, seperti gaya hidup yang tidak baik atau pola makan kurang sehat.

Biasanya, makanan dengan kandungan zat purin yang cukup tinggi bisa memicu terjadinya asam urat dan sebisa mungkin dihindari oleh penderitanya.

Namun menurut dr Zaidul Akbar, datangnya penyakit asam urat juga disebabkan karena di dalam tubuh seseorang mengandung acid atau asam yang terlalu banyak.

Maka dari itu, dr Zaidul Akbar menganjurkan agar orang-orang khususnya penderita asam urat mulai mengontrol makanan yang biasa mereka konsumsi sehari-hari.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral