Konsumsi jenis makanan ini bisa cegah risiko asam urat menurut dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Terhindar dari Asam Urat di Usia Senja Sudah Bukan Hal Tabu Lagi, dr Zaidul Akbar Bocorkan Rahasianya, Cukup Konsumsi Makanan Ini

Senin, 26 Agustus 2024 - 15:39 WIB

tvOnenews.com - Dijauhkan dari penyakit asam urat saat memasuki usia senja bukan lagi jadi hal tabu menurut praktisi kesehatan dr Zaidul Akbar.

Menurut dr Zaidul Akbar, orang-orang cukup dengan mengonsumsi dua jenis sayuran ini, maka terhindar dari asam urat di usia senja bukan cuma mitos.

Asam urat memang menjadi salah satu penyakit yang cukup menjengkelkan lantaran datangnya bisa menghambat aktivitas sehari-hari.

Apalagi bagi mereka yang sudah masuk usia lanjut. Terbaru, penelitian menunjukkan bahwa asam urat sudah ditemukan pada anak muda laki-laki ataupun perempuan.

Gejala dari penyakit asam urat memang banyak tidak disadari oleh penderitanya karena hampir serupa dengan badan pegal sehabis beraktivitas sehari-hari.

Saat penyakit asam urat menyerang tubuh, biasanya diawali dengan rasa nyeri di bagian persendian seperti lutut, pergelangan kaki, jari-jari tangan maupun kaki.

Kondisi itulah yang pada akhirnya membuat banyak penderita asam urat acap kali tidak menyadari kalau penyakit tersebut ternyata telah masuk ke tubuh seseorang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral