Ilustrasi Begadang.
Sumber :
  • Freepik

Jangan Sering Begadang! Kurang Tidur Dapat Sebabkan Penyakit Serius, Mulai dari Penumpukan Lemak Hingga Sakit Jantung

Jumat, 2 September 2022 - 23:47 WIB

Tidur malam yang berkualitas sangat penting demi menjaga kesehatan. Mendapatkan tidur yang cukup sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan yang seimbang, bergizi, dan berolahraga. 

Diketahui, kurang tidur dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bahkan tidur yang kurang dari durasi tertentu juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit yang serius.

Oleh sebab itu, tidur sangat penting untuk diprioritaskan setiap hari. Inilah alasan mengapa tidur yang berkualitas sangat penting untuk Anda dapatkan.

Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Hipertensi

Dilansir pada Healthline, kurang tidur dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan hipertensi. Kualitas serta durasi tidur yang rendah dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. 

Salah satu analisis dari 19 studi telah mengemukakan, durasi tidur kurang dari 7 jam per hari dapat mengakibatkan terjadinya peningkatan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 13 persen.

Dalam analisis lainnya, dibandingkan dengan 7 jam tidur, setiap penurunan 1 jam dalam waktu tidur dapat meningkatkan 6 persen dari semua penyebab kematian dan penyakit jantung.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral