Bupati Taput bersama Ambassador Goes to Kampung KB Lake Toba di Pemandangan Huta Ginjang, Kecamatan Muara..
Sumber :
  • Tim Tvone/ Syaren

Ini Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Tapanuli Utara

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:12 WIB

Taput, tvOnenews.com – Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan mengungkapkan daerah kabupaten yang ia pimpin itu memiliki potensi besar menarik wisatawan mancanegara.

Hal itu ia sampaikan saat menyambut rombongan Ambassador Goes to Kampung KB Lake Toba di kawasan objek wisata Panatapan Huta Ginjang, Desa Hutaginjang, Kecamatan Muara, Taput, kemarin.

Rombongan terdiri dari Duta Besar Mozambique Belmiro Jose Malate, Duta Besar Polandia Beata Stoczynska, Diplomat Polandia Slawomir Stoczynski, dari USAID Enilda Martin, Yehezkiel Tumewu dan Wahdini Hakim, Kedutaan Belanda Sophie Van Huut, UN World Food Programme Dr Ing Rein Suadamara, dan WHO Dirna Mayasari.

Di kesempatan ini, Bupati Nikson Nababan mempromosikan keindahan Panatapan Huta Ginjang, sekaligus Kampung KB Sitanggor yang terlihat indah dari Huta Ginjang, Kecamatan Muara.

“Pariwisata Tapanuli Utara memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan dari luar negeri. Potensi pariwisata Kabupaten Tapanuli Utara kita genjot dengan memperbanyak event-event pariwisata di destinasi pariwisata dengan lingkup tingkat nasional dan internasional,” katanya.

“Sesungguhnya, destinasi wisata Tapanuli Utara sangat beragam dengan kultur yang beragam, merupakan potensi yang dapat dikembangkan. Lokasi wisata menjadi sebuah potensi, meskipun potensi tersebut belum tergali secara maksimal,” ungkap Bupati Nikson.

Nikson menerangkan, Kabupaten Tapanuli Utara adalah daerah yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai kota wisata melalui pemanfaatan berbagai potensi keindahan alam dan kearifan lokal. “Sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah, meningkatkan perekonomian masyarakat, menumbuhkan sektor usaha, serta memperkenalkan nilai budaya lokal," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
05:05
03:21
02:48
03:39
01:29
Viral