Sagara View lokasi wisata baru di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Minggu (23/4/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne/Wawan

Sagara View Pilihan Berlibur Menikmati Keindahan Alam di Pantai Selatan Kebumen

Senin, 24 April 2023 - 07:51 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Sagara View, wisata Pantai di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen, Jawa Tengah, dipadati warga yang tengah menghabiskan libur Lebaran 2023, untuk menikmati indahnya hamparan Pantai Selatan Jawa, berpadu keindahan alam perbukitan menjadi tempat berlibur yang paling memukau jika dilihat dari ketinggian.  

Tak perlu merogoh kocek terlalu banyak, pengunjung hanya membayar tiket Rp20 ribu per orang untuk bisa menikmati keindahan alam dan melihat landscape garis pantai dari titik paling tinggi yaitu di puncak Sagara View. 

Dari atas ketinggian pengunjung bisa menikmati hamparan sepanjang pantai selatan, dari Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk dan Pantai Petanahan, terlihat nun jauh dengan rona putih ombak dan birunya Samudera Indonesia.

"Luar biasa pemandangannya, keindahannya lengkap. Pantai dari barat sampai timur terlihat semua. Sebelah kiri kita perbukitan, puas meski harus menempuh perjalanan menanjak," kata Imam Wahyudi pengunjung asal Kebumen. 

Bagi pengunjung yang membawa motor atau mobil akan tersedia tempat parkir yang luas, mengingat tempat ini harus ditempuh dengan berjalan kaki jalan setapak sejauh 200 meter dari lokasi parkir. 

Meski sedikit melelahkan, namun perjalanan menuju Segara View tak terasa, karena pengelola sudah membuat jalan setapak berupa cor beton. Sepanjang perjalanan sudah terlihat hamparan air berwarna biru pantai selatan jawa. Bahkan, decak kagum akan dirasakan saat kaki sudah menapak di puncak Sagara View. 

"Luar biasa indahnya mas, saya baru pertama kali melihat keindahan dari atas ketinggian seperti ini. Sebelah kanan pantai dan sebelah kiri alam perbukitan," tutur Felin Indri (22) seorang pengunjung asal Bandung.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral