Pempek Dos Khas Muba..
Sumber :
  • Puja

Pempek Dos, Makanan Peninggalan Nenek Moyang Khas Muba

Minggu, 3 September 2023 - 14:00 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Tentunya anda sudah tak asing dengan makanan yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan, yakni Pempek. Nah di Musi Banyuasin, ada pempek bernama pempek dos, namanya menyerupai makanan khas Sumatra Selatan namun bahan dan cara buatnya berbeda.

Makanan ini sangat digemari oleh masyarakat Musi Banyuasin, dan cara membuatnya pun cukup mudah dan sederhana. Untuk membuat pempek dos, diperlukan tepung terigu secukupnya, dan diaduk menggunakan telor ayam, atau juga telur bebek.

Kemudian tambahkan bumbu seperti garam dan penyedap rasa, setelah diaduk lalu bentuk sesuai selera dan langsung digoreng. Setelah matang, pempek dos siap disajikan untuk makanan ringan atau jajanan. Boleh dimakan menggunakan cuka ataupun dimakan tanpa menggunakan cuka.

“Hampir setiap hari terutama buat sarapan pagi, kami membuat pempek dos ini, anak-anak bahkan suami saya sangat senang jika saya membuatnya. Rasanya enak gurih dan ini salah satu makanan peninggalan nenek moyang dahulu, dan hingga kini masih banyak digemari warga," pungkas Destiana warga Kecamatan Sekayu.

Karena cara membuatnya pun cukup mudah, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Meski mudah namun rasanya tak kalah dengan pempek terkenal yang ada di Sumatra Selatan. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:10
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
Viral