Pantai Indah Kemangi Kendal ditutup selama bulan Ramadhan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Catat ya, Pantai di Kendal Ini Tutup Total Selama Bulan Ramadhan

Selasa, 29 Maret 2022 - 08:41 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Untuk menjaga kesucian dan kekhusukan masyarakat desa dalam menjalankan ibadah puasa, pengelola Pantai Indah Kemangi Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menutup total lokasi wisata selama bulan Ramadhan.

Menurut Kepala Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, kebijakan tersebut berdasarkan pada kesepakatan pihak desa selaku pengelola wisata dengan pengurus kelompok sadar wisata pokdarwis dan para pedagang.

"Alhamdulillah, semua sepakat selama bulan Ramadhan wisata pantai tutup total. Nanti warga dan pelaku wisata bisa mempersiapkan saja menyongsong libur lebaran sehingga saat libur panjang bisa maksimal," jelas Dasuki, Kades Jungsemi.

Pantauan di lapangan, pengelola sudah memasang spanduk pengumuman penutupan di sekitar area wisata Pantai Indah Kemangi.

Sementara itu, Ketua Bumdes Jungsemi selaku pengelola menambahkan, selama tutup di bulan puasa, ada petugas yang mengawasi kawasan wisata Pantai Indah Kemangi untuk mengantisipasi potensi pengunjung yang masuk lewat jalur yang tidak biasa.

"Untuk loket kita tutup, tapi untuk penjagaan masih terus berjalan. Dan kita belum ada rencana akan membuat even pada libur Lebaran mengingat banyak batasan-batasan yang masih berlaku," jelas Shulton, Ketua Bumdes Jungsemi.

Pantai Indah Kemangi, lanjutnya, akan buka kembali pada libur Lebaran kedua, tapi tetap dengan aturan protokol kesehatan. Pengelola hanya membuka wisata pantai saja dan tak akan menggelar acara yang berpotensi membuat kerumunan. (Teguh Joko Sutrisno/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral