Ilustrasi kunci rumah.
Sumber :
  • Pexel/PhotoMIX Company

Khawatir Tinggalkan Rumah saat Mudik? Ini Tipsnya Supaya Tetap Aman

Jumat, 22 April 2022 - 17:07 WIB

Jakarta - Tidak terasa menyambut Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Menjelang Lebaran, biasanya banyak dari masyarakat yang sudah mulai mempersiapkan diri mudik ke kampung halaman.

Perjalanan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi suatu momen yang paling dinantikan bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta. 

Melakukan perjalanan mudik Lebaran biasanya akan menghabiskan waktu yang cukup lama. Alhasil, rumah akan ditinggalkan dalam keadaan kosong selama beberapa hari. Hal ini menjadi satu masalah yang kerap kali membuat khawatir.

Namun jangan khawatir, tvOnenews punya beberapa tips yang wajib diperhatikan untuk meninggalkan rumah tetep aman saat mudik lebaran. Yuk simak tips berikut ini:

1. Pastikan Rumah dalam Keadaan Rapi dan Bersih

Rumah dalam keadaan rapi dan bersih sebelum bepergian menjadi hal yang penting dilakukan agar perasaan terasa nyaman. Seperti membersihkan isi kulkas dengan membuang makanan yang mudah busuk. Rumah yang kotor akan mengundang kecoa dan tikus berkeliaran di rumah. Enggak mau kan?

2. Cabut Aliran Listrik, Gas, dan Air 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral