Guru Viral Husein Ali Bongkar Praktik Korupsi PNS, Deddy Corbuzier Tercengang Gegara Pengakuan Ini...
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier

Guru Viral Husein Ali Bongkar Praktik Korupsi PNS, Deddy Corbuzier Tercengang Gegara Pengakuan Ini..

Sabtu, 20 Mei 2023 - 04:02 WIB

tvOnenews.com - Husein Ali Rafsanjani, guru muda yang viral setelah curhat adanya dugaan pungli dan intimidasi di Kabupaten Pangandaran. Memberikan pengakuan mengejutkan dihadapan Deddy Corbuzier.

Isu dugaan pungli di Pemkab Pangandaran yang dilaporkan oleh Husein Ali, hingga dirinya curhat di media sosial yang turut mendapat perhatian publik, termasuk pejabat yakni Ridwan Kamil.

Kejadian ini berawal pada tahun 2020, saat Husein yang baru menerima surat tugas sebagai ASN di Kabupaten Pangandaran, harus mengikuti latihan dasar (Latsar) di Kota Bandung.

Namun dirinya diminta untuk membayar uang transport sebesar Rp270 ribu untuk mengikuti pelatih H-7 sebelum pelaksanaan. Padahal, biaya tersebut sudah dianggarkan. Disebutkan yang ikut atau tidak, tetap harus membayar.


Husein Ali Rafsanjani, guru muda yang viral setelah curhat adanya dugaan pungli dan intimidasi di Kabupaten Pangandaran. (Instagram.com/husein_ar / Intipseleb)

Bikin jengkelnya itu ikut nggak ikut sama rombongan, tetap harus bayar. Padahal, saya naik motor dari Pangandaran ke Bandung. Ada juga yang nggak bisa ikut karena lagi hamil atau sakit itu juga harus tetap bayar," ujar Husein dikutip dari VIVA, Sabtu (19/5/2023).

Lebih lanjut, Husein mengaku dipaksa membayar sebesar Rp270.000 untuk mengikuti pelatihan. Kemudian, lain lagi pada saat latihan dasar dimulai, peserta kembali diminta membayar Rp350.000 yang entah untuk apa uang tersebut digunakan. 

“Buat beberapa orang (uang segitu) mungkin nggak seberapa, tapi bagi kita nih agak berpengaruh gitu. Apalagi, waktu itu kita gaji selama 3 bulan belum dibayar, lagi di-rapel,” paparnya

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral