Pegi Setiawan, Iptu Rudiana.
Sumber :
  • YouTube

Pegi Setiawan Dinyatakan Bebas jadi Tersangka Pembunuh Vina Cirebon, Iptu Rudiana Langsung Dapat Peringatan: Lihat di Akhir…

Senin, 8 Juli 2024 - 16:32 WIB

tvOnenews.com - Nama Iptu Rudiana disorot seiring kabar Pegi Setiawan dinyatakan bebas karena penetapannya sebagai tersangka pembunuhan Vina Cirebon dibatalkan.

Hakim Pengadilan Negeri Bandung, Eman Sulaeman juga telah memerintahkan Polda Jawa Barat membebaskan Pegi Setiawan dari tahanan.

Praperadilan yang dilayangkan Pegi atas penetapan dirinya sebagai tersangka pembunuhan Vina dan Eky telah dikabulkan oleh hakim.

"Memerintahkan kepada termohon untuk melepaskan pemohon dari tahanan," kata hakim Eman saat membaca amar putusan di PN Bandung, Senin (8/7).

Hakim Eman menyebut tindakan termohon menetapkan pemohon sebagai tersangka dugaan tindak pidana perlindungan anak dan atau pembunuhan berencana dan atau pembunuhan tidak sah dan tidak berdasarkan atas hukum.

"Menyatakan tidak sah segala keputusan dan atau penetapan yang dikeluarkan lebih lanjut oleh termohon yang berkenaan dengan penetapan tersangka atas diri pemohon oleh termohon," ujarnya.

"Memerintahkan kepada termohon untuk menghentikan penyidikan terhadap pemohon," kata hakim menambahkan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
02:36
01:34
Viral