Rekan setim Elkan Baggott ini pilih bela Australia daripada Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Punya Banyak Pengalaman di Liga Inggris, Rekan Setim Elkan Baggott Berdarah Bima Ini Lebih Pilih Bela Australia Ketimbang Timnas Indonesia

Selasa, 6 Agustus 2024 - 21:33 WIB

tvOnenews.com - Rekan setim Elkan Baggott yang telah lama bermain di Liga Inggris ini lebih memilih bela Australia daripada Timnas Indonesia.

Padahal, pemain klub Liga Inggris Ipswich Town ini masih memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya dari daerah Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana diketahui, pemain keturunan di luar negeri dalam beberapa waktu terakhir mulai menunjukkan minatnya untuk bermain bagi Timnas Indonesia.

Hal ini karena prestasi Timnas Indonesia yang terbilang meningkat usai Shin Tae-yong membawa pemain keturunan untuk berpartisipasi di sejumlah turnamen.

Peran pemain keturunan Timnas Indonesia mulai terlihat saat skuad Shin Tae-yong lolos dari fase grup Piala Asia 2023 meski akhirnya dihentikan Australia.

Tren positif kembali berlanjut saat Timnas Indonesia mencapai babak semifinal Piala Asia U23 bahkan hampir mencapai Olimpiade Paris 2024.

Bukan cuma itu, baru-baru ini Shin Tae-yong juga mengantarkan Timnas Indonesia untuk kali pertama melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral