Krontjong Muda Indonesia (KMI) goes to Malaysia.
Sumber :
  • Krontjong Muda Indonesia

Krontjong Muda Indonesia Goes to Malaysia, Perjalanan Diplomasi Budaya oleh Yayasan Rumah Budaya Michiels

Rabu, 25 September 2024 - 11:30 WIB

tvOnenews.com - Pada 5-9 September 2024, Krontjong Muda Indonesia (KMI) berkesempatan melakukan perjalanan budaya ke Malaysia

Sebagaimana dijelaskan oleh Lisa Michiels, Ketua Yayasan Rumah Budaya Michiels bahwa aktivitas budaya ini bertujuan untuk berpartisipasi secara nyata dalam mendukung  pelestarian dan pengembangan budaya bangsa terkait musik tradisional. Khususnya musik keroncong dan menjadi bagian dalam perjalanan pengembangan musik keroncong yang mendunia. 

Selain itu,  perjalanan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak-anak Krontjong Muda Indonesia untuk tampil memperkenalkan musik tradisional yang lahir di Indonesia, sekaligus menjadi etalase dalam memperkenalkan musik keroncong kepada dunia internasional.

Krontjong Muda Indonesia (KMI) goes to Malaysia
Sumber :
  • Krontjong Muda Indonesia (KMI)

 

Perjalanan tersebut juga sebagai media promosi yang efektif untuk menyampaikan bahwa musik keroncong adalah musik asli Indonesia yang lahir di Kampung Tugu. 

Harapan lain adalah dengan semakin dikenalnya Indonesia sebagai negara asal musik keroncong, hal ini dapat mendorong wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, terutama Kampung Tugu, di pesisir utara Jakarta yang merupakan cikal bakal  global city di Indonesia dengan akulturasi budaya yang terjadi sehingga Kampung Tugu sebagai salah satu destinasi wisata pesisir dan wisata budaya di Jakarta Utara semakin bertumbuh.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:38
02:26
11:48
04:07
04:25
04:15
Viral