Ratu bulu tangkis China pilih jadi warga Klaten di puncak kariernya.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Susi Susanti hingga Yuni Kartika Berhasil Dilibas, Ratu Bulu Tangkis Dunia Asal China Ini Malah Jadi Warga Klaten di Puncak Kariernya, Ternyata karena...

Minggu, 6 Oktober 2024 - 19:50 WIB

tvOnenews.com - Atlet tunggal putri asal China yang mendapat julukan sebagai Ratu Bulu Tangkis Dunia ini malah membelot ke Indonesia dan tinggal di Klaten saat puncak kariernya.

Padahal, ketika itu kiprahnya di olahraga badminton dunia sedang diperhitungkan, salah satunya ialah saat sang atlet sukses mengalahkan wakil Indonesia, Susi Susanti.

Seperti diketahui, perpindahan kewarganegaraan oleh seorang atlet dari satu negara ke negara lainnya memang lumrah terjadi di dunia olahraga.

Untuk sepak bola, sejumlah pemain Timnas Indonesia juga ada yang tadinya punya identitas sebagai warga negara lain sebelum akhirnya disumpah menjadi WNI.

Bukan cuma di sepak bola, olahraga bulu tangkis ternyata telah lebih dahulu menjalankan praktik perpindahan kewarganegaraan oleh seorang atlet.

Mia Audina contohnya. Tunggal putri kelahiran 1979 yang mempersembahkan medali perak bagi Indonesia di Olimpiade 1996 memilih untuk jadi warga Belanda di tengah kariernya.

Namun, jauh sebelum kasus Mia Audina, ternyata ada atlet bulu tangkis dunia lain yang yang justru memilih pindah ke negara lain meski sedang dalam masa keemasannya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:06
08:11
03:15
06:42
02:42
02:53
Viral