Berlinang Air Mata, Ibu Kandung Onyo Blak-blakan Kisah Pilu Anaknya, Lahir Dibantu Dukun Beranak: Waktu Itu Onyo Sakit dan Cuma Diobati Pakai....
Sumber :
  • The Onsu Family

Sambil Berlinang Air Mata, Ibu Kandung Betrand Peto Blak-blakan Kisah Pilu Anaknya, Lahir Dibantu Dukun Beranak: Waktu Itu Onyo Sakit dan Cuma Diobati Pakai...

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:02 WIB

tvOnenews.com - Sebelum diadopsi oleh Ruben Onsu dan Sarwendah pada tahun 2019, kisah masa kecil Betrand Peto sudah penuh dengan liku. 

Ibu kandungnya, Maria Octaviana, yang akrab disapa Vivi, mengungkapkan asal-usul Onyo dan cerita pilu mengenai masa kecilnya yang penuh tantangan. 

Dalam sebuah momen dari hati ke hati, Vivi membagikan cerita masa kecil Betrand yang sangat berkesan, termasuk saat ia melahirkan Betrand dan masa-masa sulit setelahnya.

Menurut pengakuan Vivi, Betrand lahir dengan bantuan dukun beranak di kampung halamannya. Proses persalinan ini berlangsung secara tradisional, tanpa pengawasan dokter. 

Vivi mengingat bahwa meskipun proses kelahiran berlangsung normal, tidak ada tenaga medis profesional yang hadir selain dukun terlatih dan anggota keluarga. 

Kondisi ini sempat membuat khawatir karena tidak ada pemeriksaan medis mendalam setelah Betrand lahir.

“Waktu lahir, Onyo dibantu oleh dukun beranak. Dokter tanya bagaimana proses lahirnya, saya bilang normal. Yang ada cuma saya, buyut saya, dan dukun terlatih,” ungkap Vivi dalam wawancara di kanal YouTube *The Onsu Family*.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
02:39
02:41
09:13
09:19
07:26
Viral