Kuliner penyet sambal iwak pe panggang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Nikmatnya Sensasi Pedas Penyet Sambal Iwak Pe Panggang

Senin, 30 Mei 2022 - 09:32 WIB

Pati, Jawa Tengah –Jika anda bosan dengan kuliner berbahan dasar ikan yang itu - itu saja, kuliner penyet sambal ikan pari atau iwak pe panggang patut anda coba. kuliner dengan sensasi pedasnya ini cocok disantap saat cuaca dingin untuk menghangatkan tubuh.

Menu kuliner penyet sambal ikan pe atau ikan pari panggang ini bisa anda temukan di sebuah kedai makan di jalan Penjawi, Kecamatan Pati Kota, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Di kedai makan ini, pembeli selain mendapatkan satu cobek berisi ikan pari panggang lengkap dengan sambalnya, juga ada tempe tahu dan lalapan terong siap santap. Jika anda ingin menyantapnya dengan kuah, bisa pesan sayur bening atau sayur bayam. 

Sebelum disantap dengan sepiring nasi hangat, ikan pari panggang hangat yang baru digoreng dipenyet dengan sambal. Agar sensasi makan sambalnya terasa, saat makan sambal ikan pari panggang ini menggunakan tangan tidak pakai sendok.

Sensasi pedasnya membuat keringat langsung bercucuran. Sebagai penawar rasa pedas, satu gelas es susu tape ketan bisa anda pesan. Minuman tradisional inilah yang menambah sensasi segar dan bisa menghilangkan pedas.

Salah seorang penikmat sambal iwak pe atau ikan pari panggang, Indah Rahmawati, mengaku tertarik mencicipi kuliner sambal ikan pari panggang karena penasaran dengan rasa ikan pari dan pedasnya sambal terasi lombok ijo dan lombok merah.

“Biasanya saya makan penyetan ikan air tawar atau ayam, tapi ini tadi kepingin merasakan penyetan sambal ikan pari panggang. Ternyata rasanya enak, sambal lombok ijonya juga pas sesuai request saya tadi tingkat kepedasannya,” ujar Indah Rahmawati.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral