Ilustrasi: Pengguna metaverse.
Sumber :
  • via EFMA

Seorang Wanita Mengaku Diperkosa Di Metaverse

Rabu, 1 Juni 2022 - 16:15 WIB

tvOnenews - Metaverse adalah sebuah dunia virtual yang belakangan ini sedang ramai diperbincangkan. Di dalam dunia virtual tersebut, para pengguna dimungkinkan untuk saling berinteraksi menggunakan avatar di ruang tiga dimensi.

Ada berita menarik terkait dengan dunia digital tersebut, salah satunya adalah laporan dari lembaga SomeOfUs dimana seorang wanita mengaku diperkosa di metaverse. Peristiwa tersebut terjadi di metaverse Horizon’s World, dunia virtual di bawah naungan Meta milik Mark Zuckerberg.

Menurut investigasi yang dilakukan lembaga SomeOfUs sendiri, metaverse hanya bentuk lain dari tempat konten-konten toxic.

Our investigation revealed that the Metaverse is just another cesspool of toxic content, flooded with harms,” dikutip dari unggahan akun twitter SomeOfUs (1/6/2022).

Korban pelecehan virtual tersebut merupakan salah satu peneliti yang tergabung dalam lembaga SomeOfUs, ditulis laporan dengan berjudul "Metaverse: another cesspool of toxic content".

“Satu jam setelah masuk platform, seorang peneliti SumOfUs dibawa ke ruang pribadi di sebuah pesta di mana dia diperkosa,” tulis laporan organisasi tersebut.

Para peneliti menganggap hal tersebut merupakan pelecehan karena dilakukan tanpa persetujuan dan termasuk dalam penyimpangan seksual.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral