Sunscreen yang cocok untuk digunakan.
Sumber :
  • Freepik/rawpi

5 Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Agar Tidak Menimbulkan Komedo, Jarang Dipahami Banyak Orang!

Kamis, 20 Oktober 2022 - 19:35 WIB

Jakarta - Meskipun dapat melindungi kulit dari berbagai bahaya sinar UV, namun tidak semua sunscreen atau tabir surya cocok digunakan. Ada beberapa cara memilih sunscreen yang perlu diketahui agar tidak mendapatkan produk yang justru dapat menyebabkan jerawat atau komedo.

Karena itu, untuk menghindari risiko jerawat atau komedo, berikut ini beberapa cara memilih sunscreen yang perlu diketahui banyak orang.

Pilih yang mengandung mineral

Cara memilih sunscreen yang tepat dapat dimulai dengan memilih sunscreen dengan kandungan mineral. Pasalnya, sunscreen dengan kandungan tersebut lebih cepat meresap ke dalam kulit. Selain itu jenis sunscreen yang mengandung mineral umumnya tidak mudah untuk menyebabkan alergi.

Karena itu, untuk mendapatkan perlindungan kulit secara maksimal sebaiknya gunakan sunscreen dengan kandungan mineral yang tinggi.

Gunakan sunscreen dengan label non-comedogenic

Selanjutnya, cara memilih sunscreen bisa dengan membeli produk yang memiliki label bebas minyak dan non-comedogenic (tidak rentan menyumbat pori-pori). Produk sunscreen bebas minyak biasanya tidak akan membuat kulit jadi semakin berminyak ataupun mengkilap.

Sementara itu, untuk label noncomedogenic akan sangat bermanfaat karena umumnya kandungan di dalamnya tidak rentan menyumbat pori-pori wajah. Sesuai namanya, produk noncomedogenic juga dapat menghindarkan kulit dari risiko terkena komedo.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:01
08:10
01:54
03:55
05:35
03:29
Viral