Tas cantik dari limbah plastik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Pemuda Desa di Bantul Ubah Sampah Plastik Jadi Kerajinan Tenun Cantik

Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:43 WIB

Bantul, DIY - Dikko Andre Kurniawan (26), pemuda Desa Srigading Sanden Bantul Yogyakarta sukses memanfaatkan sampah plastik menjadi produk kerajinan yang cantik. Adapun kerajinan dari limbah plastik berupa tas, topi, tempat tisu, dompet dan kerajinan cantik lainnya.  

Andre demikian panggilan akrabnya mulai menggeluti limbah atau sampah plastik untuk dijadikan barang yang memiliki nilai jual sejak tahun 2020 setelah lulus kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Andre Memulai usahanya dengan nama "Sawo Kecik " dari rumahnya yang ada di Dusun Wirosutan, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  

Andre mengaku sejak duduk di bangku SMA sudah menaruh perhatian terhadap pelestarian lingkungan dengan aktifitas menanam pohon.

“Sejak SMA saya sudah menaruh perhatian pada pelestarian lingkungan. Kegelisahan saya pada keberlangsungan lingkungan berlanjut pada bagaimana upaya maupun pemanfaatan limbah sampah yang dibuang masyarakat, terutama sampah plastik yang semakin hari semakin banyak,” kata Andre, saat ditemui di rumahnya, Selasa (25/10/2022).

Foto: Dikko Andre Kurniawan (26) mengenakan topi dari limbah plastik.(Santosa Suparman)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral