Kucing British Shorthair.
Sumber :
  • Pexels.com

Dikenal Tidak Terlalu Aktif, Berikut Sejarah, Karakter dan Cara Merawat Kucing British Shorthair

Sabtu, 19 November 2022 - 21:59 WIB

Jakarta - Memiliki wajah yang lucu dan bentuk fisik yang menggemaskan, seekor kucing kini menjadi salah satu hewan favorit pilihan masyarkat untuk dijadikan sebagai peliharaan di rumah.

Dikenal Tidak Terlalu Aktif, Berikut Sejarah, Karakter dan Cara Merawat Kucing British Shorthair.
Sudah sejak ratusan tahun yang lalu seekor kucing dijinakan oleh manusia dan sejak saat itu juga manusia memilih kucing untuk dijadikan sebagai hewan peliharan selain anjing dan burung.  

Bahkan kini kucing menjadi salah satu hewan favorit untuk dijadikan peliharaan dan banyak sekali alasan seseorang untuk menjadikan seekor kucing sebagai hewan peliharaan mereka di rumah.

Diperkirakan sejak 9.500 tahun yang lalu di timur tengah seekor kucing sudah dijadikan sebagai hewan peliharaan dan sejak saat itu dipercaya jika seekor kucing terus berevolusi menyesuaikan dengan tempat mereka tumbuh dan berkembang biak.

Hal tersebut berpengaruh terhadap sifat, karakteristik bahkan perilaku dari seekor kucing, salah satu contohnya adalah ketika seekor kucing yang bervolusi di wilayah timur tengah mereka beradaptasi dengan iklim gurun yang gersang dan tidak terkena sungai, danau, dan hujan dan memunculkan anggapan jika seekor kucing takut dengan air.

Anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar, memang pada umumnya seekor kucing tidak menyukai air namun ada juga ras kucing yang pada dasarnya tidak takut dengan air bahkan mereka sangat suka bermain air.

Ras kucing yang menyukai air pun beradaptasi dengan iklim mereka yang dingin atau di wilayah danau yang membuat mereka sudah terbiasa dengan air.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral