Pembeli tengah menikmati menu ayam goreng daun pandan ala Bantul.
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Menikmati Kuliner Ayam Goreng Daun Pandan Ala Bantul, Tidak Kalah dengan Thailand

Senin, 16 Januari 2023 - 10:55 WIB

Bantul, DIY - Pasca pandemi aktivitas masyarakat dan dunia pariwisata telah mulai menggeliat menjadi tantangan sendiri bagi pengusaha kuliner di Bantul, Yogyakarta agar dapat bersaing dan maju. 

Selain meningkatkan pelayanan, strategi untuk bisa bersaing harus dilakukan. Salah satunya adalah membuat kreasi menu makanan yang unik dan menarik  untuk menarik minat wisatawan atau pengunung. 

Sebuah resto di jalan Parangtritis Km 18 Panjangrejo Pundong Bantul Yogyakarta membuat kreasi menu yang unik dan menarik yakni ayam goreng daun pandan.

Resep masakan ayam goreng daun pandan ini biasanya ada di Thailand. Namun kali ini pihak restoran membuat kreasi yang mirip. Ayam goreng daun pandan ala Bantul yang menggunakan bahan utama daging ayam dengan bumbu - bumbu rempah khas Bantul.

" Daging ayam yang kami gunakan disini adalah ayam kampung sehingganrasanya akan sangat beda," ujar Basuki Chief Resto.

Basuki menambahkan menu ayam goreng daun pandan sangat cocok untuk lidah Indonesia, karena bumbu - bumbunya menggunakan sejumlah rempah - rempah yang ada di Indonesia yang kemudian dagingnya dibungkus dengan daun pandan dan digoreng.

" Rasanya unik dan rasa daun pandan sangat terasa. Sebab kami juga menggunakan daun pandan yang kami blender atau dihaluskan kemudian dicampur dengan bumbu rempah kemudian  daging ayam direndam dalam bumbu tersebut hingga meresap. Setelah itu baru dibungkus dengan daun pandan dan terakhir digoreng," jelas Basuki.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral