Menu Berbuka Puasa Ayam Golek asal Musi Banyuasin.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Nikmatnya Ayam Golek Sajian Menu Berbuka Puasa

Selasa, 28 Maret 2023 - 12:00 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sajian menu untuk berbuka puasa yang satu ini hanya ada di Musi Banyuasin, yakni "Ayam Golek" yang artinya Ayam panggang di putar putar.

Ayam golek ini hanya bisa di temui di bulan suci Ramadhan dan hanya ada di kabupaten Musi Banyuasin, tepatnya di Pelangi, di kawasan jalan Pragulo di Kota Sekayu. Makanan untuk berbuka puasa ini, sangat ramai diminati warga khususnya menjelang berbuka puasa.

Cara membuat ayam golek adalah ayam yang sudah dibersihkan ditusuk menggunakan besi lalu dipanggang menggunakan bara dengan diputar menggunakan dinamo agar rata matangnya. Kemudian sajian ayam golek ini dicampur dengan nasi serta lalapan dan siap untuk disajikan sebagai menu berbuka puasa.

"Ini adalah satu satunya di wilayah Sumatra Selatan, yang berada di Musi Banyuasin. Ayam golek ini kami buka hanya setiap bulan suci Ramadhan saja, sebab, ini merupakan sajian menu khusus bagi umat Muslim yang sedang menjalankan puasa Ramadhan" pungkas Firman pemilik Ayam Golek, Senin (27/3/2023).

Dalam satu harinya pemilik kedai ayam golek ini, mampu menghabiskan 200 Ekor ayam atau 300Kg. Nah jika ingin mencoba kuliner khusus bulan Ramadhan silahkan  datang ke Kota Sekayu, Musi Banyuasin, menikmati lezatnya ayam golek. (pka/fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral