Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • tim tvOne

Ini Keutamaan Shalat di Masjid Al-Aqsa yang Diceritakan oleh Ustaz Khalid Basalamah, Pantas Jika Muslim Palestina Tetap Shalat Meski Israel Selalu Menyerang

Sabtu, 8 April 2023 - 16:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejak Yerusalem jatuh ke tangan Israel pada 1967, seluruh wilayah dianggap sebagai ibu kotanya yang tidak terbagi, termasuk kompleks Masjid Al-Aqsa.

Sementara, bagi umat Islam, kompleks Masjid Al-Aqsa merupakan tempat suci ketiga. Hal ini karena sebelum Ka'bah menjadi kiblat, dahulu shalat merujuk ke kompleks Al-Aqsa.

Selain itu, bagi umat Islam, kompleks Masjid Al-Aqsa adalah salah satu tempat suci dan diyakini menjadi bagian dari rangkaian Isra Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dimana saat itu turun perintah shalat lima waktu.

Lantas Siapa yang Membangun Masjid Al-Aqsa dan Apa Keutamannya?

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa Masjid Al-Aqsa dibangun oleh Nabi Ibrahim AS dan menjadi masjid kedua yang dibangun di muka bumi.

“Yang membangun Masjid Al-Aqsa adalah Nabi Ibrahim, setelah membangun Masjidil Haram,” kata Ustaz Khalid Basalamah sebagaimana dikutip tvOnenews.com melalui kanal YouTubenya pada Sabtu (8/4/2023).

Setelah membangun Ka'bah Masjidil Haram dan menetapkan hukum haji, Nabi Ibrahim AS pulang kembali ke Palestina.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
02:29
04:33
02:43
01:01
05:04
Viral