Ustaz Adi Hidayat (UAH), Pendakwah.
Sumber :
  • tim tvOne

Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Amalan Spesifik yang Dianjurkan di Malam Lailatul Qadr, MasyaAllah Pahalanya Senilai Shalat Selama 83 Tahun

Selasa, 11 April 2023 - 04:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bulan Ramadhan kini sudah memasuki 10 malam terakhir. Pada malam-malam terakhir ini sangat dianjurkan kepada seluruh umat muslim untuk meningkatkan ibadah di malam hari, karena akan ada Lailatul Qadr.

Lantas amalan apa yang utama dilakukan di malam Lailatul Qadr dan apakah harus beribadah di masjid?

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa esensi malam Lailatul Qadr itu itu lebih kepada bagaimana menghidupkan malam dengan amalan.

“Sekalipun bila tak mampu dikerjakan di masjid seperti sekarang kita lalui pada umumnya, ibadah dapat dilakukan di rumah, maka tidak ada alasan untuk tidak menghidupkan malam dengan ibadah di rumah yang telah kita kondisikan,” ujar Ustaz Adi Hidayat sebagaimana dikutip melalui Kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Selasa (11/4/2023).

Jadi dalam menjemput malam Lailatul Qadr, yang terutama adalah amalannya, bukan pada tempat untuk melakukannya.

“Jadi ini yang penting kita jawab syarat mendapatkan kemuliaan ini tidak terikat dengan tempat di masjid tapi lebih kepada bagaimana menghidupkan malamnya dan menghadirkan suasana yang sekiranya bisa kita maksimalkan untuk menunaikan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala,” tandas Ustaz Adi Hidayat.

Sementara, untuk amalan spesifik, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa shalat adalah yang pertama yang harus dilakukan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral