Pindang ayam kampung menu khas warga Muba..
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja

Pindang Ayam Kampung Menu Berbuka Puasa Khas Musi Banyuasin di Bulan Ramadhan

Selasa, 11 April 2023 - 12:48 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Namanya Pindang Ayam Kampung, ini salah satu menu yang sangat digemari oleh masyarakat Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Menu masakan ini, sangat khas dan merupakan ciri khusus warga Musi Banyuasin untuk sajian berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.

Nah untuk membuat menu masakan Pindang Ayam Kampung ini, diperlukan daging ayam kampung yang sudah dibersihkan. Kemudian bumbunya adalah cabe rawit secukupnya, garam dan penyedap rasa, bawang merah dan bawang putih, kemudian siapkan seledri dan daun salam serta serai, dan untuk menambahkan aroma ditambah terasi.

Haluskan bumbu dan masukan ke dalam kuali kemudian ditambah dengan air secukupnya, lalu masukan ayam kampung panaskan hingga matang, dan siap untuk disajikan sebagai lauk berbuka puasa.

"Kami setiap hari selalu menyediakan Pindang Ayam Kampung untuk berbuka puasa, ini salah satu masakan tradisonal khas Musi Banyuasin, dan rasanya sangat nikmat," pungkas Anas Darmawan, warga Musi Banyuasin.

Nah jika ingin mencoba mencicipi Pindang Ayam Kampung, silahkan untuk membuatnya. Lebih nikmat jika menikmati sajian ini dengan lalap petai muda atau terong rebus ditambah sambal terasi buah mangga. (pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
06:01
01:05
02:24
01:17
02:45
Viral