Ustaz Adi Hidayat (UAH), Pendakwah.
Sumber :
  • tim tvOne

4 Sunnah Rasulullah yang Sangat Dianjurkan Saat Hari Raya Idul Fitri, Ustaz Adi Hidayat Sebut Salah Satunya Gunakan Pakaian Terbaik dan Wangi

Minggu, 16 April 2023 - 07:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi tinggal beberapa hari lagi. Sehingga artinya, Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. 

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada Hadits dari cucu Nabi Al Hasan bin Ali ya radhiyallahu ta'ala anhuma sunnah yang berisi tentang kebiasaan Rasulullah SAW saat Hari Raya Idul Fitri. 

“Ini penting, karena yang meriwayatkan langsung dari cucu Nabi langsung, keluarga Nabi ahlul bait, saking pentingnya hadits yang meriwayatkan cucu Nabi langsung,” ujar Ustaz Adi Hidayat sebagaimana dikutip dari Kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Minggu (16/4/2023).

Maka kata Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa saking pentingnya, sunnah ini sangat ditekankan untuk dilakukan.

“Kata Al Hasan, Rasulullah SAW, Datuk kami memerintahkan kepada kami, lihat bahasanya memerintahkan pada Kami, memang ini sunah tapi sunnah ketika dibuka dengan kalimat perintah ini menunjukkan sifatnya muakkadah sangat ditekankan,” kata Ustaz Adi Hidayat.

“Kami diperintahkan setiap tiba dua hari raya maksudnya Idul Fitri dan Idul Adha, pertama untuk mengenakan mencari pakaian terbaik yang kami dapati, nah ini sunnah pertama,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Jika keluarga Nabi saja ditekankan untuk melakukannya,  apalagi kita yang tidak masuk dalam lingkungan dalamnya. Maka sebagai umat Nabi dan jika kita cinta pada Rasulullah harus lebih maksimal harus menjalaninya.

“Maka ayo silahkan buka koleksi pakaiannya, cari yang paling bagus yang setidaknya sesuai dan layak digunakan untuk menunaikan shalatnya,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral